My Cat

Anggota Keluarga Baru – Kucing Persia Betina

Hai Catlovers..

Sebelumnya aku pernah cerita tentang kucing pelaharaanku yang jantan namanya Uwek. Ada di beberapa postingan sebelumnya.

Setelah si Jantan berumur sekitar 4-5 tahun aku punya kucing baru betina namanya Roro (alias Roro Gomblang). Roro ini badanya kecil banget memang umurnya masih 10 bulan waktu diadopsi. Alhamdulillah aku tidak pernah membeli kucing heheh, keduanya diberikan oleh teman. Keduanya juga jenis Persia. Roro ini rencananya mau aku kawinkan dengan Uwek ketika umurnya setahun. jadi aku masih memperhatikan mereka dirumah takut-takut Roro ini dikawin Uwek. Tapi sepertinya Uwek tidak suka sama Roro. Setiap Roro deketin Uwek ngedumel sendiri dengan muka betenya yang khas. Roropun juga usil, dia sering mengusili Uwek sampe Uwek ngamuk. Tapi walaupun begitu Uwek baik kalo makanannya diambil Roro dia diem aja gak melawan  sama sekali.

Roro pertama kali dibawa ke rumah itu bulan April Akhir atau sekitar bulan Mei awal 2021. Umurnya 10 bulan. Berarti sekarang di bulan juni sudah 12 bulan umurnya. Roro ini kecil tapi lincah banget lari kesana kemari. Dia juga gak penakut sama sekali seperti kucing ras pada umumnya yang takut kalo ada suara berisik atau takut orang. Kalo Uwek memang agak sedikit takut alias kagetan kalo denger suara-suara. Juga dia agak takut sama orang baru. Tapi kalo Roro ini benar-benar berani. Kecil-kecil cabe rawet deh. Roro juga galak kalo dia dinakalin, tapi kalo sama keluarga kami dia manja banget. Gemess..

Jadi pas dirumah itu perut Roro makin buncit aku kira karna dia banyak makan. Lalu pas pertengahan Juni tiba-tiba dia melahirkan. Aku kaget banget karena katanya belum kawin dan masih kecil. Memang badannya juga kecil dan hamilnya juga gak keliatan gitu walaupun perutnya buncit tapi gak keliatan seperti kucing hamil pada umumnya. Waktu dimandiin kata abang petshopnya kaya umur 4 bulanan padahal umurnya udah 10 bulan. Abangnya juga gak bilang apa-apa kalo misal dia hamil. Biasanya abang-abang petshop ngerti kalo misal kucing lagi hamil. Karna ada salah satu temen juga yang pernah mau mandiin kucingnya tapi abang-abangnya bilang kucingnya lagi hamil jadinya gak jadi dimandiin. Roro ini sama sekali gak ketauan. Aku curiganya sih pas dibawa ketempatku memang sudah hamil umur 1bulanan.

Karena gak tau jadinya 2 anak kucingnya mati mungkin karena si induk juga masih muda dan ada kemunginan stress karena waktu itu kebetulan lagi dikandangin dan gak dilepas dirumah. Sedih banget waktu liat ada 2 anak kucing mati di kandang dan Roro ini mengeong berisik. Akhirnya aku keluarin Roro dan dilepas dirumah sambil aku bersihin kandangnya. Kukira anaknya 2 karena biasanya kucing yg pertama kali melahirkan anaknya 2-3. Ketika dilepas dirumah Roro langsung naik ke lantai atas dan masuk ke kamar Adikku. Dia naik ke rak buku dan matanya merem-merem sambil terlihat seperti tarik nafas. Dan ternyata dia melahirkan lagi. Ia melahirkan 3 anak dan 2 sudah mati. Akhirnya aku pindahin Roro ke kardus bersama anaknya. Sedih karena 2 anaknya mati dan seneng ternyata masih ada yang hidup 1.  Akhirnya Bener-bener aku rawat banget dan aku jaga. Roro ini juga protektif banget sama anaknya. Gak nyangka biasanya induk yang masih mudah agak gak peduli. Dia bener bener gak bisa ninggalin anaknya. Pernah dia nyari minum kebawah karena minum yang disebelah tempatnya habis, tapi denger anaknya ngeong nangis dia langsung lari sampe kepleset-pleset. Terharu banget sama Roro. Seekor induk kucing aja segitu sayangnya sama bayinya, aku membayangkan bagaimana seorang manusia yang memiliki akal sehat.

Ini adalah foto roro bersama satu anaknya yang sempat hidup 1,5 hari

Sayangnya anak kucing ini gak bertahan lama setelah 1,5 hari ternyata dia mati. Sedih banget… Kebetulan Roro lagi pup jadi aku bawa kebawah anaknya yang sudah mati. Aku bawa kedepan teras. Roro langsung nyariin dan anaknya langsung diangkat untuk dibawa masuk. Padahal anaknya sudah mati.. Aku banjir air mata sedih liat anaknya yang mati yang masih dibawa-bawa Roro..

Besoknya setelah anak kucingnya yang mati kami pisahkan, Roro masih nyariin seperti kehilangan. Aku takut Roro stress jadi aku sering ajak main dia dan aku beliin creamy treats kesukaannya. Sekarang Roro sudah ceria lagi walaupun kalo denger suara anak kucing diluar dia masih nyariin seperti inget anaknya.

Semoga Roro dan Uwek sehat-sehat selalu. Aamiin

Juga buat teman-teman semua yang punya kucing baik peliharaannya dan yang punya, kita semua diberikan kesehatan selalu. Aamiin..

 

Lainnya:

KUCINGKU SI PERSIA YANG GALAK

Kaki Kucingku tiba-tiba Pincang dan Berdarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *