Others

My Sweet Cyberspace Friend Milad – Hari Raya Idul Adha Tahun 2020

Sebelumnya aku sudah pernah menceritakan pertemananku di dunia maya dengan seorang laki-laki yang berasal dari Iran.

Dapat dibaca di :

My Sweet Cyberspace Friend Milad

Aku hanya ingin menuliskan ini semua kedalam blogku untuk selalu mengingat teman baikku Milad.

Belum lama ini ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha padaku. Ia memulai percakapan denganku dihari itu dan tentu seperti biasa kami saling peduli dengan kesehatan masing-masing apalagi di masa pandemi seperti ini. Yang aku tahu bahwa Iran juga merupakan salah satu negara yang paling terdampak pandemi Covid-19 di luar China, tercatat dengan angka kematian yang cukup tinggi pula.Β  Tentu saja dengan kondisi seperti yang ditayangkan di berita aku penasaran dengan kondisinya, keluarganya dan negaranya. Sebaliknya ia pun juga menanyakan kesehatanku, keluargaku, juga kondisi negaraku di masa pandemi saat ini.

Aku berbincang dengannya membahas bagaimana perayaan idul adha disana. Tak jauh berbeda dengan di Indonesia. Mereka juga melaksanakan solat dirumah masing-masing dengan keluarga walau mungkin beberapa masjid di wilayahnya ada juga yang melaksanakan solat ied berjamaah.

Kami berbincang-bincang seperti biasanya tanpa kehabisan topik. Lalu aku menceritakan diriku yang baru saja mengambil tes untuk melanjutkan pendidikan magister di salah satu Universitas Negeri. Aku memfoto kartu ujianku. dan bercerita aku telah menyelsaikan tes tertulisnya dan akan diumumkan hasilnya dipertengahan agustus ini. Ia menyemangatiku dan mendoakanku agar aku lulus dan masuk universitas tersebut untuk melanjutkan studiku. Kemudian ia juga bercerita padaku bahwa ia juga baru saja melakukan tes program PhD di Iran dan ia mengirimkan kartu ujiannya padaku. Ia meminta doa padaku dan berharap hasilnya sesuai dengan yang ia harapkan. Pengumuman juga akan ada dibulan agustus ini sama sepertiku.

Karena Milad tidak ingin dipost fotonya jadi aku tutupi dengan stiker matahari saja hehehe.. πŸ˜€

 

Obrolan kami memang random tapi menyenangkan. Sampai kami juga membahas sajian makanan hari raya di negara kami masing-masing. Saat itu di Indonesia masih siang menjelang sore. Kami membahas menu makan siang dirumahku. Dan kebetulan saat aku chat dengannya aku sedang makan siang. Setelah membahas berbagai makanan dari negara kami masing-masing, ia mengatakan padaku bahwa ia ingin makan siang denganku suatu hari nanti selayaknya dengan teman-teman pada umumnya.

Tentu saja kami suatu hari nanti berjanji akan bertemu entah siapa dulu yang akan mengunjungi. Saat ia bilang ingin makan siang denganku aku langsung mengirimkan foto makanan bakso jumbo. Melihat foto yang aku kirimkan ia bilang padaku sepertinya ia tidak suka sambil tertawa dan menjulurkan lidahnya. Lalu aku bilang aku akan memaksanya untuk memakan makanan itu dengan emoticon meledek. Ia pun tertawa. Lalu kami berjanji siapapun yang akan berkunjung duluan, sebagai tamu, si tuan rumah dari negara tersebut akan mentraktir masakan yang menurut kami enak.

Saat ia mengirimi aku foto makanan yang ingin ia belikan untukku, aku bilang bahwa porsinya kebanyakan untukku, sambil tertawa. Ia pun membalas dan akan membantu menghabiskannya untukku. Baiklah itu kesepakatan kami hahaha. Random tapi menyenangkan :D.

Ngomong-ngomong mengenai kami yang sama-sama melanjutkan pendidikan pascasarjana kami akan saling mengabari hasilnya nanti saat pengumuman keluar. Buruk atau baik nantinya kami tetap saling menyemangati. Semoga hasilnya baik dan sesuai dengan harapan kami. πŸ™‚

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *