Beauty

Rangkaian Skin Care Wajah yang Aman dan Murah dari Marcks Cosmetic (Kimia Farma)

Salam Kulit sehat untuk Perempuan Indonesia.

Siapa sih perempuan yang tidak mau memiliki kulit sehat dan cerah. Menurutku kulit cerah itu selain karena faktor gen yang mempengaruhi tetapi dari cara kita merawat kesehatan kulit kita juga sangat mempengaruhi tingkat kecerahan kulit. Bisa tidak sih kulit yang aslinya gelap bisa cerah? Ya bisa saja sih tetapi cerah yang dimaksud bukan cerah yang tampak putih secara instan. Tetapi cerah yang terlihat sehat dan tidak kusam karena minyak ataupun terlalu kering. Seringkali orang mengaitkan cerahnya wajah adalah dengan wajah yang tampak lebih putih. Tetapi cerah juga bisa didefinisikan sebagai kulit yang berseri mungkin terlihat lebih bersih satu tingkat dari warna kulit sebelumnya.

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah tidak bisa diperoleh dengan instan hanya sekali pakai rangkaian skin care lalu langsung keliatan hasilnya. Tetapi kita harus melakukan secara rutin dan konsisten. Tentu saja semua sudah tahu kan! Tetapi terkadang memang rasa malas dan lelah kita membuat kita tidak konsisten. Selain itu juga karena minimnya pengetahuan kita terhadap kulit kita sendiri sehingga menggunakan produk yang tidak cocok dengan kulit wajah ditambah dengan harga skin care wajah yang menguras kantong. Aku sendiri pun pernah mengalami semua hal itu. Tidak konsisten menggunakan produk skin care, malas ketika sedang lelah kuliah ataupun pulang kerja, tidak mengetahui kondisi kulit dan pada saat kuliah yang saya rasakan adalah uang jajan yang harus dibagi untuk membeli skin care dan keperluan lainnya. Maklum pada saat itu masih anak kuliahan hehe..

Baiklah, berdasarkan pengalamanku mengenai skin care untuk wajah aku tidak menggunakan macam-macam produk. Seperti orang-orang yang sering berganti ketika muncul produk baru. Kalo untuk Tubuh sperti lotion, sabun ataupun scrub mungkin aku sering berganti produk tetapi untuk skin care wajah jujur aku sangat jarang berganti produk karena ketakutanku tidak cocok dengan produk tersebut. Untuk masker wajah okelah terkadang aku berganti-ganti tetapi itu pun mempertimbangkan banyak hal dari segi kondisi kulit dan tentu saja kandungan dan manfaat dari masker tersebut.

Pada saat kuliah aku pernah mengalami kulit wajah aku yang tidak sehat banyak muncul jerawat dan berminyak. Aku yang pada saat itu masih masa bodo dengan skin care wajah jadi dulu tuh belum ngerti dan hanya menggunakan facial wash tidak menggunakan moisturizer ataupun sunblock wajah apalagi masker-maskeran. Cukup masker alami seperti timun dan jeruk nipis. Dulu sih kondisi kulit bagus-bagus aja meskipun sudah lewat SMA ya. Tetapi pas di semester akhir kuliah dan saat itu sedang skripsi, mungkin faktor stress, pola makan yang buruk dan lain-lainnya sehingga muncullah jerawat-jerawat. Awalnya biasa aja karna wajar ya tetapi semakin lama semakin banyak dan sangat mengganggu. Akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke Dokter kulit di Rumah Sakit swasta. Karna ke Dokter Spesialis Kulit wow biayanya lumayan mahal pada saat itu setiap kali Kontrol total biaya kurang lebih Rp. 800.000 beserta obat dan Cream. Pada saat itu aku tidak boleh menggunakan bedak apapun kecuali bedak Marcks dan Bedak dari Produk Cream Dokter. Karna Cream nya sudah mahal akupun tidak membeli bedak dari produk dokter. Akhirnya aku beli bedak Marcks sesuai dengan rekomendasi dokter aku. Karna merupakan rekomendasi dokter sampai saat ini aku tetap menggunakan bedak Marcks Classic. Selain harganya murah, Marcks ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Awalnya Marcks aku tau hanya bedaknya saja dan sekarang sudah ada micellar water-nya dan moisturizer-nya. Akhirnya sudah cukuplah aku pakai cream-cream lain. Dan pindahlah aku menggunakan semua rangkaian produk marcks ini.

Sedikit Review produk Marcks yang aku pakai:

  1. Micellar Water Marcks

Setiap hari sebelum mencuci wajah atau ketika wajahku terasa berminyak dan penuh debu aku selalu pakai micellar water ini. Bisa digunakan tanpa mencuci wajah. Tapi kalo aku sih tetap cuci muka dengan facial wash 2-3 kali sehari. Produk ini mampu membersihkan wajah dan menghapus kotoran sisa make up di wajah. Harganya untuk micellar water kecil 100ml sekitar Rp. 26.000 –an dan untuk yang besar 250ml sekitar Rp. 34.000 – 40.000 an. Semenjak aku menggunakan micellar water marcks ini bintik kecil di wajah berkurang. Dan wajah tidak terasa panas ketika menggunakan produk ini tidak seperti cerita teman-teman yang menggunakan micellar water produk lain. Aku pertama kali menggunakan micellar water marcks sudah cocok jadi aku tidak coba produk lainnya.

  1. Moisturizer Marcks

Moisturizer ini biasa aku gunakan setiap pagi dan malam dan juga kadang aku ulangi siang stelah solat dzuhur. Selain untuk melembabkan wajah, marcks ini mengandung UV Protection yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu Moisturizer marcks ini mengandung Jojoba Oil dan Extract Chamomile yang dapat berfungsi menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari iritasi ringan. Saat ini aku sudah tidak menggunakan cream dari dokter awalnya aku lepas pelan-pelan dan sekarang aku hanya menggunakan moisturizer dari marcks. Alhamdulillah wajahku tidak kenapa-kenapa. Hanya terkadang muncul jerawat satu ataupun dua dan masih sewajarnya seperti saat datang bulan dan tidak terlalu terlihat juga. Intinya cocok dan tidak menimbulkan jerawat. Moisturizer Marcks ini dijual dengan harga sekitar 20.000 an saja.

  1. Bedak Marcks

Produk marcks yang pertama kali aku pakai adalah bedaknya. Aku sangat suka dengan bedaknya karena sangat ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, dapat menyerap minyak di wajah.

Pilihan warna atau shade bedak marcks:

  • White disarankan untuk kulit putih
  • Creme untuk kulit kuning langsat
  • Rose untuk kulit sawo matang
  • Invisible untuk kulit cerah
  • Natural Beige untuk kulit cenderung gelap

Aku pribadi berganti-ganti shade. White, rose, creme dan invisible. Dan sepertinya untuk kulit aku cocok semua shade tersebut. Tergantung selera aja teman-teman dan dapat dikombinasikan dengan shade lainnya. Hanya shade yang natural beige yang belum pernah aku coba. Oh ya untuk bedak marcks ini ada yang jenis Marcks Classic harganya sekitar Rp. 18.000 -an, lalu ada yang Marcks Active yang wadahnya lebih kecil dan cocok dibawa untuk bepergian, harganya sekitar Rp. 20.000 –an. Dan terakhir ada Marcks Teen Compact Powder harganya sekitar Rp. 25.000 –an. Untuk bedaknya favorit aku yang jenis classic.

Itulah rangkaian produk marcks dari Kimia Farma yang aku gunakan. Awalnya beberapa dokter termasuk dokter kulit teman-temanku menyarankan menggunakan bedak Marcks untuk kulit sensitif. Sampai marcks mengeluarkan produk lainnya aku tetap percaya bahwa kandungan dalam produk marcks aman untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitive. Selain itu Marcks adalah produknya Kimia Farma. Tentu saja kalian tahu bahwa kimia farma telah mengeluarkan berbagai macam produk yang berhubungan dengan kesehatan (obat-obatan).

Untuk membeli produk Marcks kalian dapat membeli di Apotek kimia farma dan bisa juga dibeli di official store Kimia Farma di Shopee, Bukalapak, JD ID, dan Tokopedia.

Berikut Link nya:

https://www.jd.id/search?keywords=marcks

https://www.tokopedia.com/kimiafarmaos

https://shopee.co.id/kimiafarma.official

https://www.bukalapak.com/kimia-farma-official

Demikian Pengalaman dari saya semoga bermanfaat dan tetap konsisten jaga kesehatan kulit wajah ya teman-teman.

Comments

June 10, 2019 at 10:43 am

dari tiga jenis produk yg kakak pakai aku udh pakai bedak dan micellarwaternya.
aku paling cocok dengan micellarwaternya itu..



Ata
August 10, 2019 at 2:46 pm

Aku sering pake bedaknya, cemong gtu abis mandi terus disuapin mama aku..



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *