Beauty

SILCOT Maximizer Cotton – Kapas Khusus untuk Toner & Essence

Seperti yang kita ketahui ada 2 cara yang biasa digunakan ketika menggunakan toner atau essence,  yaitu ada yang dituangkan ke tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah dan ada pula yang menggunakan kapas dengan cara diusapkan ke wajah ataupun ditepuk-tepuk. Menurut saya pribadi, kedua cara tersebut bisa digunakan sesuai dengan jenis kebutuhannya. Jika ingin mendapatkan cairan toner yang maksimal untuk manfaat kulit, dapat dilakukan dengan cara dituangkan ke tangan cairan toner atau essence tersebut lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Misalnya untuk toner yang bersifat hydrating ke kulit. Sebaliknya jika ingin menggunakan toner sebagai langkah kedua dalam double cleansing menggunakan kapas dapat lebih maksimal. Misalnya untuk toner yang mengandung AHA BHA yang bersifat soft/mild peeling untuk mengangkat sel-sel kulit mati maka kita dapat menggunakan kapas yang telah diteteskan cairan toner dengan cara diusapkan ke wajah. Usapan kapas terhadap kulit dapat membantu mengangkat sisa-sisa kotoran atau sel kulit mati yang melekat pada wajah.

Untuk toner yang bersifat hydrating mungkin lebih efektif jika menggunakan tangan dengan ditepuk-tepuk ke wajah jika dibandingkan dengan menggunakan kapas biasa pada umumnya. Karena kapas lebih banyak menyerap toner tersebut dibandingkan dengan cairan yang terserap ke dalam kulit kita. Sehingga untuk penggunaan toner yang bersifat menghidrasi kulit justru akan lebih boros jika kita menggunakan kapas biasa. Namun penggunaan toner dengan dituangkan ke tangan juga memiliki kemungkinan bahwa cairan toner tersebut lebih banyak menyerap di tangan atau penggunaan yg tidak merata ke area kulit wajah. Hal ini tergantung kondisi atau bagaimana cari kita dalam mengaplikasikan ke wajah.

Semakin banyak kaum wanita yang peduli dengan kesehatan kulitnya, semakin banyak pula produk-produk baru yang muncul dan berlomba-lomba dengan menawarkan keunggulan-keunggulan yang beragam disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Tidak hanya skin care nya saja namun alat-alat pendukung untuk pengaplikasian skin care juga semakin berkembang. Seperti kapas Silcot Maximizer Cotton, yang digunakan khusus untuk pengaplikasian toner dan essence. Silcot menawarkan keunggulan produknya dapat menyerap cairan pelembab 2x lebih maksimal ke kulit. Produk kapas keluaran Unicharm ini bukanlah produk yang baru, namun mungkin masih banyak yang belum mengetahui adanya kapas ini dan keunggulannya.

 

SEKILAS TENTANG SILCOT COTTON

Bahan untuk silcot ini yaitu Pulp dan Rayon. Kapas ini berukuran 70 x 58 mm. 1 Pack berisi 40pcs Kapas yang dapat dipisah menjadi 2 bagian dengan menyobek bagian jahitan. Dengan kata lain kapas ini terdiri dari 80 lembar karena dapat dirobek menjadi 2 bagian.

 

1 pcs kapas silcot

 

1 pcs kapas silcot yang berisi 2 lembar

 

KEUNGGULAN SILCOT MAXIMIZER COTTON

Silcot ini memiliki keunggulan, yaitu:

  • Dapat meresap cairan skin care dengan maksimal ke wajah;
  • Dapat menghemat cairan toner atau essence karena daya serap yang tinggi sehingga cairan skin care yang digunakan lebih sedikit atau setengah dari biasanya;
  • Cairan dapat bertahan lebih lama (tidak cepat kering) dibandingkan menggunakan kapas biasa;
  • Kelembapan bertahan lebih lama jika pakai silcot (2x meresapkan cairan pelembab dengan maksimal ke kulit);
  • Berbahan lembut dan halus sehingga dapat merawat kulit dengan lembut.

 

KEKURANGAN SILCOT KAPAS MAXIMIZER COTTON

Silcot ini kainnya sangat halus dan ketika kita tuangkan toner atau essence dia menyerap dengan cepat dan menyebar merata menyimpan air tapi tidak cepat kering, namun sangat licin jika diusapkan ke wajah. Menurut saya kurang cocok jika silcot ini digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara diusap.  Lebih tepat jika ingin digunakan sebagai kapas untuk ditepuk atau sebagai masker yang ditempelkan saja di wajah setelah terisi dengan cairan toner atau essence.

Silcot ini bisa digunakan sebagai pengganti sheet mask. Karna seperti yang kita tau sheet mask jika diuspakan sangat licin karena serum didalamnya. Kurang lebih silcot yang telah diberikan toner atau essence ini hampir sama dengan sheet mask yang licin. Jadi tidak bisa digunakan sebagai kapas cleansing ya..

Menurut saya silcot ini bisa menghemat penggunaan sheet mask yang cenderung mahal. Kita bisa menggunakan beberapa helai kapas dan menambahkan toner atau essence yang kita miliki lalu di tempalkan ke wajah dan didiamkan beberapa menit seperti penggunaan sheet mask pada  umumnya untuk mendapatkan manfaat toner atau essence tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *